Jumat, 13 Maret 2009

PLN Semena Mena

Saya merasa di rugikan oleh PLN. Pada hr rabu tgl 25 feb 2009 saya mendapat gangguan pada listrik rumah saya yaitu terjadi konslet pada box meteran. Maka saya melakukan laporan ke PLN dan minta untuk di kirim petugas untuk menangai karena say takut terjadi kebakaran. 2 jam kemudian datang petugas yg mengatakan bahwa meter box saya terbakar dan akan di ganti yang baru dalam waktu paling lama 1 bulan.

Selang beberapa hari yaitu pada tgl 2 maret 2009 datang petugas yg akan mengganti meter box. Tapi pada hari itu kami sekeluarga tidak di rmh karena petugas datang tampa pemberitahuan dahulu. Kami mengetahui petugas PLN datang dari tetangga yang menghubungi ayah saya dan ayah saya segera plg untuk menyambut petugas tersebut. Setelah meteran di bongkar petugas tersebut bilang bahwa pada meter box saya terdapat lubang pada bagian atas, dan mereka akan membuat surat laporan untuk saya laporkan ke area pelayanan dan mereka bilang tidak di kenakan biaya atau sangsi karena bukan kesalahan kami.

Hari saya datang ke kantor pelayanan PLN are sunter dan melaporkan sesuai dengan yg di beritahu petugas. Tapi saya di kagetkan saat di beritahu oleh petugas yg berjaga bahwa saya telah melakukan pelanggaran p2tl dan akan di kenakan sangsi denda sebesar 13.800.010 rupiah.

Yang menjadi pertanyaan saya adalah:

1. Mengapa saya di tuntut untuk membayar sangsi atas kesalahan yang tidak saya lakukan
2. Apa yg harus saya lakukan untuk membuktikan kalau saya tidak bersalah.
3. Apakah ada garansi dari pihak PLN kalau box meter saya yg baru tidak akan mengalami masalah yang sama.

Saya telah menolak untuk membayar sangsi tersebut secara tertulis, dan akan segera mendapat panggilan ke 2.

Dengan surat ini saya meminta masukan atas masalah yang menimpa saya
Terima kasih sebelumnya

Kendy
Jalan Mandolin 11 Komplek Puri Intan Kavling 95
Jakarta

source : http://www.mediakonsumen.com/Artikel4017.html

2 komentar:

  1. PLN..banyak mengecewakan konsumen dimana mana....

    BalasHapus
  2. kpd pln yth,listrik di daerah kepulau riau padam terus mau sampai kapan listrik tak padam lagi pak,boleh katakan tiap hari tak ada yang padam,mohon diperbaiki ya secepatnya,tq

    BalasHapus