Senin, 17 November 2008

Berharap Ada Solusi Tagihan Listrik dari PLN

Saya adalah pengguna PLN dengan ID Pelanggan 538312454021 daerah komplek RCSM Cilebut atas nama Bunyamin. Per bulan Oktober 2008 saya menerima tagihan PLN bulan September yang tiba-tiba membengkak sebesar 200,000.

Kemudian saya mencari tahu dengan menghubungi PLN Cabang Bogor Barat (0251) 7536529 pada tanggal 31/10/08 diterima oleh ibu Dewi Haryanti. Beliau menyatakan bahwa jumlah tagihan sebesar 200,000 berasal dari jumlan meteran listrik dari 01034800 - 01071300 yang menurut Ibu Dewi angkanya berasal dari vendor PT Cipta Usaha Bersama (0251) 7162163.

Ibu dewi menyatakan Pak Sardi sebagai Koordinator Pencatatan Meteran Bogor Barat akan datang. Pada 3/11/08 Pak Sardi datang ke rumah saya. Tetapi, menurutnya dia tidak ada solusi. Malah ditugaskan hanya mencatat jumlah meteran terakhir untuk tagihan bulan Oktober sebesar 10,858. Menurut Bapak Sardi bulan September anak buahnya tidak mencatat meteran karena rumah terkunci. Jadi tidak ada solusi dari Pak Sardi setelah Pak Sardi pulang.

Saya menelepon PLN Bogor Barat dan diterima oleh Bu Dewi setelah saya tanyakan bahwa vendor sendiri tidak memberikan data. Ibu Dewi menyatakan bahwa beliau hanya pegawai kontrak.

Kemudian saya berbicara dengan Pak Ucep Wiharja NIK 5883301. Beliau akan mengecek kebenarannya ke vendor. Pada tanggal 3/11/08 juga datang pencatat meteran yaitu Bapak Mahroji. Bapak Mahroji juga menyatakan datang tanggal 6/09/08 tetapi dikarenakan rumah terkunci dan Pak Mahroji tidak berani masuk rumah dengan meloncat pagar karena melanggar hukum. Dia tidak menyerahkan data ke PLN.

Pada tanggal 7/11/08 datang Pak Sardi dengan membawa data palsu untuk tagihan September. Jumlah meteran dari 1034800 - 0171300. Menurut dia bahwa itu data dari Pak Mahroji yang jelas-jelas sudah saya catat pernyataan Pak Mahroji yaitu dia tidak meneyerahkan data ke PLN karena rumah terkunci.

Pak Sardi meralat penyataan bahwa Bapak Pak Mahroji datang tanggal 5/9/08 dan meloncat pagar. Kemudian dia meralat lagi bahwa Bapak Mahroji masuk rumah dengan keadaan rumah tidak terkunci. Pernyataan palsu yang dinyatakan Pak Sardi terus berlanjut. Tidak ada solusi yang diajukan.

Saya menganjurkan ke Pak Sardi untuk mencari solusi dengan PLN. Tetapi, dia bersikeras dengan data palsu yang dibawanya. Saya berharap ada solusi dari PLN untuk permasalahan ini. Atau saya ajukan secara hukum karena PLN menggunakan data yg tidak Valid.(detik.com)

Bunyamin
Jl Sari Jahe 1 No 10 Blok R
Perum RSCM Cilebut Bogor
daffa_tz@yahoo.com
02517541314

1 komentar:

  1. PlN apa,,,apa sih mati lampu mulu,,,mati lampu nya lama lagi rugi warnet nihh???

    BalasHapus